Rabu, 15 Januari 2020

Satu dalam perbedaan.

Selasa, 14-01-2020

Kami ditugaskan melakukan wawancara singkat kepada salah satu warga yang ada di sekitar sekolah kami. Kemudian kami pergi mencari target. Pertama-tama, kami melakukan perkenalan dan meminta waktunya sebentar.

Kami melakukan wawancara singkat kepada pak Anan, seorang pengusaha kecil yang berada disekitar lingkungan sekolah Kasih Karunia.  Wawancara yang kami lakukan mengenai " Apa itu Bhineka Tunggal Ika ? "

Menurut pendapat pak Anan, Bhineka Tunggal Ika merupakan suatu bentuk tanda persatuan untuk menyatukan suku, agama, golongan warga negara Indonesia yang berbeda - beda. Ia juga berpendapat bahwa kesatuan warga negara merupakan suatu hal yang penting dikarenakan tanpa adanya kesatuan atau kebersamaan, maka akan tercipta lingkungan yang tidak harmonis bahkan perselisihan.

Maka dari itu, kesimpulan dari wawancara ini adalah keberadaan Bhineka Tunggal Ika sangat penting untuk mempersatukan negara .

Kemudian, diakhir wawancara kami melakukan foto bersama.


Demikian hasil wawancara kami, kiranya wawancara ini dapat memberikan manfaat bagi pembaca. Terima kasih.

Gracia dan Natasya

14 komentar:

  1. Saya setuju dengan pendapat Pak Anan, Bhinneka Tunggal Ika sangat penting dalam masyarakat, karena hal tersebut bertujuan untuk mensejahterakan rakyat, untuk membuat masyarakat tetap bersatu, dan tidak memandang adanya perbedaan".

    Terima Kasih...

    BalasHapus
  2. Saya menghargai hasil wawancara anda karena dibutuhkan keberanian untuk mencari narasumber. Saya juga berterima kasih atas struktur wawancara yang anda berikan dan juga informasi yang terdapat pada wawancara ini, namun saya berharap anda dapat memberikan informasi yang spesifik seperti pada jam berapa anda mengadakan wawancara, tempat atau lokasi wawancara yang lebih spesifik, serta durasi wawancaranya. Sekian terima kasih

    BalasHapus
  3. Pendapat saya, wawancara ini bagus. Karena tanggapan pakAnan membuat saya lebih mengerti dan saya sangat setuju.

    BalasHapus
  4. hasil wawancara sudah di tuangkan ke dalam blog dengan bahasa yang sangat baik, mungkin unutk kedepannya bisa di tambabhkan beberapa pertanyaan lagi agar kita mndapat informasi yang lebih banyak lagi.. 😊

    BalasHapus
  5. Hasil wawancara anda sudah cukup baik. Bahasa mudah dipahami, tersusun rapih, dan ditampilkan bukti fotonyaa. Terima Kasih... senang bisa berkunjung ke blog ini hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga sangat senang atas kenyamanan anda. Trims..

      Hapus
  6. Hasil wawancara anda sangat baik. Saya dapat dengan mudah mengerti maksud dari narasumber yang diwawancarai. Anda juga menambahkan foto sehingga terlihat lebih menarik perhatian para pembaca. Terima kasih.

    BalasHapus
  7. Wawancara sudah bagus dan baik, tapi harus diberi kapan terjadinya.

    BalasHapus

Proposal kegiatan

  Proposal kegiatan (Bakti sosial) Bab I Pendahuluan  A. Latar belakang  Di masa pandemi ini, pasti banyak hal yang terjadi baik itu merugik...